~ Paket Kintamani – Tampak Siring

Full day wisata Bali Tour :: Kintamani - Tampaksiring Tour dimulai menuju ke tempat pengrajin batik dan pertunjukan tari Barong di Batubulan – Kintamani – makan siang di lokal restaurant – Pura Tirta Empul  / Tampaksiring– Pasar Seni Sukawati.

Tari Barong -Di Desa Batubulan
Batubulan merupakan salah satu desa wisata di Bali yang terkenal dengan seni seperti seni pahat, seni tari, juga seni batik, kita bisa melihat kerajinan batik dengan motif khas Bali.Apresiasi seninya yang terkenal adalah tari barong dan Kecak, seni pahat dan ukir di tonjolkan dalam bentuk patung berbahan dasar dari batu padas dan batu paras.Termaasuk ruang lingkup Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar.

Barong yang dipentaskan diusung oleh dua orang penari, satu penari di bagian kepala dan yang lainnya di bagian pantat / ekornya. Tari Barong ini melukiskan tentang pertarungan kebajikan dan keburukan yang merupakan paduan yang selalu berlawanan (rwa bhineda).Tari Barong diiringi dengan gamelan Semar Pagulingan. Pengunjung tidak akan bosan menyaksikan tarian ini karena selain ceritanya yang bagus juga sarat dengan humor.
Berdasarkan ciri khas bentuk patungnya, Batubulan mempunyai bentuk tersendiri hal ini terlihat jelas pada ukiran-ukiran yang terpahat pada bangunan suci, rumah, kantor, jembatan, hotel, restoran dan lain-lainnya yang mungkin kita tidak temukan di tempat lain.
Hasil patung di sini banyak juga di beli oleh daerah lain untuk keperluan hotel dan kantor, taman bahkan di ekspor ke luar negeri.

Kintamani
Yang paling pavorit di kawasan wisata ini adalah desa Penelokan, kecamatan Kintamani, Bangli. - Bali .Desa ini memiliki udara pegunungan yang sejuk, terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya. Jarak yang ditempuh ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan dari Denpasar atau Karangasem ataupun  Lovina.
Objek wisata Kintamani, Bali.Kintamani salah satu objek wisata di bali, yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur yang indah. Yang paling pavorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya. Di sini terdapat Gunung berapi kecil, gunung ini masih aktif sampai letusan yang besar terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu yang berada di lembah ginung Batur, juga pindah ke Desa Batur yang sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali.
Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara di daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin di malam hari untuk wilayah Kintamani. Pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan,  akan disertai turunnya kabut. Kintamani terletak di kabupaten Bangli. Bangliletaknya di tengah-tengah pulau Bali, salah satu kabupaten di Bali yang tidak  punya pesisir pantai, , berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebakan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan, tumbuh subur di sana.


Pesona alamnya yang indah yaitu pemandangan Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali dan Gunung Batur salah satu Gunung berapi yang masih aktif, yang berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali.
Jarak yang ditempuh ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan dari Denpasar atau Karangasem ataupun  Lovina.

Pura Tirta Empul - Tampaksiring
Istana Kepresidenan Tampaksiring berdiri atas prakarsa Presiden I Republik Indonesia, Soekarno, sehingga dapat dikatakan Istana Kepresidenan Tampaksiring merupakan satu-satunya istana yang dibangun pada masa pemerintahan Indonesia. Objek wisata ini terletak di terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

 
Tirta Empul merupakan salah satu situs peninggalan sejarah yang hingga kini masih tetap berkembang.Bagi wisatawan yang ingin merasakan, kesegaran air diIstana Tampaksiring, dapat mandi, menyegarkan diri di kolam renang yang bernamaTita Empul.

Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Sukawati terletak di Kabupaten Gianyar dengan jarak tempuh kurang lebih 25 menit dari Kota Denpasar. Di Pasar Seni ini banyak menyajikan barang-barang khas bali dengan harga yang sangat terjangkau dan barang-barangnya pun sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh dari liburan anda di bali dan bagi anda yang punya hobby shopping  lengkapilah liburan anda dengan mengunjungi Pasar seni sukawati.
objek wisata pasar seni Sukawati, Bali. Obyek wisata pasar Seni Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di Bali karena menjual pakaian-pakaian dan barang-barang seni khas Bali dengan harga murah.


Barang-barang yang di tawarkan di pasar sukawati spt; baju kemeja, T-shirt, sarong pantai yang disablon dengan ukiran atau gambaran seni dari Bali, patung-patung, lukisan, tas, dompet, payung, sandal, lukisan dan barang kerajinan tangan lainnya. Sangat pas sekali bagi yang mau membeli oleh-oleh chiri khas produsi Bali.
Pasar tradisional ini terletak di Kabupaten Gianyar, 20 km ke belah timur kota Denpasar / 30 km dari kawasan wisata Kuta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada pertanyaan silahkan menghubungi kami, kami akan selalu menjawab setiap pertanyaan.