~ Paket Ubud – Monkey Forest – Denpasar City Museum

Half day Wisata Bali Tour: Ubud – Monkey forest  Tour, Tour menuju Celuk- Mas – Ubud dan Monkey Forest - tour berakhir – Denpasar City Museum.

Celuk
Celuk adalah sebuah desa objek wisata kerajinan emas perak diBali.Sebagai desa objek wisata, Celuk dapat dikunjungi setiap hari untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi membuat perhiasan emas dan perak yang bermutu tinggi.Desa Celuk terletak di Desa Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali.Lokasinya sangat strategis di jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani.
Di sini kita juga bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.

Desa Celuk terletak di wilayah Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali.Lokasinya sangat strategis di jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani, berada dalam jaringan pengrajin seperti desa Batubulan, batuan dan Mas.Di tempuh dengan jarak 15 km Timur Laut Denpasar. 
Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional dan international.Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya.

Hasil kerajinan emas dan perak yanag dihasilkan di desa Celuk memiliki kualitas yang bermutu tinggi serta mampu memproduksi dalam kuantitas yang besar. Hampir semua keluarga dan penduduk desa Celuk terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi

Ubud
Objek wisata Ubud merupakan pusat seniman lukis, dengan lingkungan pedesaan yang memiliki udara sejuk, karena letaknya 300 meter dari permukaan laut,  menawarkan berbagai keindahan wisata alam dan hasil kerajinan seni masyarakatnya, lingkungan pedesaanya masih asri sehingga memberikan inspirasi bagi seniman lukis di Bali.
Ubud adalah sebuah desa kelurahan, yang terletak di kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar dengan jarak 35 kilometer dari kawasan wisata Kuta / 25 Km dari Denpasar.
Kawasan Ubud dengan bakat seni masyarakatnya menawarkan oleh-oleh berupa lukisan, patung, ukiran dari Kayu, Kerajinan emas dan perak dan seni lainnya.
Desa Ubud menjadi semakin terkenal sebagai daerah kelahiran para seniman lukis berkat adanya kerjasama antara Tjokordo Gde Agung Sukawati dengan Rudolf Bonnet untuk membentuk sebuah perkumpulan seniman dengan nama Pita Maha. Pita Maha merupakan sebuah perkumpulan dan wadah untuk mendiskusikan masalah dan perkembangan seni lukis, serta untuk saling bertukar pikiran dan memperkenalkan hasil seni yang mereka miliki.

Di Desa Padang Tegal masih wilayah Ubud, terdapat hutan kecil yang dihuni oleh ratusan Kera Bali yang cukup jinak dan dapat diajak bermain – main, Kera yang berada di hutan Padangtegal berbeda dari kera kebanyakan.Pasalnya, kera tersebut disucikan oleh masyarakat setempat.
Berkunjung jangan sekali-sekali menggangu habitat kera-kera di sini, sebagai tamu kita harus memasuki wilayah yang aman, yang sudah di sediakan, jangan memasuki dan menggangu wilayah mereka, karena mereka akan begitu agresif.

Monkey forest
Wisata Bali yang menghadirkan kera - kera dan pepohonan rimbun berlokasi di Jalan monkey forest - Padangtegal - Ubud -Bali – Indonesia. Lebatnya hutan tropis di wana wisata Monkey Forest mengiringi langkah kami berpetualang dengan kera - kera lucu.Si kera - kera membuntuti langkah pengunjung kemanapun pergi.Di bagian dalam Monkey Forest terdapat kolam air berbentuk lingkaran, dimana tiap sudutnya terpajang patung kera.
objek wisata Ubud & Monkey forest, Bali.  



Ubud dengan pasar tradisionalnya menawarkan hasil kerajinan seni masyarakatnya. Ubud merupakan salah satu objek wisata di Bali, objek wisata yang ada adalah wista alam - Monkey forest, museum, Puri saren, keindahan alam pedesaan yang sejuk, karena letaknya 300 meter dari permukaan laut. Lingkungan pedesaanya masih asri sehingga memberikan inspirasi bagi seniman lukis, sehingga tepat sekali menjadi pusat seniman lukis.  

Denpasar 
Denpasar sebagai pusat pemerintahan Bali, pusat bisnis di Bali merupakan ibu kota dari Propinsi Bali. Jalan Gajamada merupakan yang dulunya merupakan pusat bisnis, sampai saat ini dimana kantor-kantor Bank, restaurant dan pusat pemerintahan Kotamadya Denpasar, termasuk juga pasar Badung dan Kumbasari, sebagai pusat perekonomian di kota Denpasar, terletak di jalan ini.


objek wisata Denpasar, Bali. Denpasar Bali, merupakan salah satu objek wisata pilihan di Bali juga. Sebagai ibukota provinsi dan juga kotamadya, Denpasar menawarkan beberapa objek wisata yang patut anda kunjungi diantaranya Museum Bali, Art Centre dan Monumen Bajra sandi dan objek wisata menarik lainnya, berikut informasi lengkapnya.
Denpasar sebagai pusat pemerintahan Bali, pusat bisnis di Bali merupakan ibukota dari Propinsi Bali. Jalan Gajahmada merupakan yang dulunya merupakan pusat bisnis, sampai saat ini dimana kantor-kantor Bank, restaurant dan pusat pemerintahan Kotamadya Denpasar, termasuk juga pasar Badung dan Kumbasari, sebagai pusat perekonomian di kota Denpasar, terletak di jalan ini. Objek wisata Kota Denpasar  merupakan pusat ekonomi pulau Bali, di sini terjadi pertemuan antara budaya tradisional Bali dengan budaya barat. Dahulu banyak para pedagang dari negara Arab dan Tiongkok yang datang ke sini untuk berdagang.
Denpasar dijadikan pusat pemerintahan bagi Tingkat II Badung maupun Tingkat I Bali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat baik dalam artian fisik, ekonomi, maupun sosial budaya.Keadaan fisik Kota Denpasar dan sekitarnya telah sedemikian maju serta pula kehidupan masyarakatnya telah banyak menunjukkan ciri-ciri dan sifat perkotaan. Denpasar menjadi pusat pemerintahan, pusat perdagangan, pusat pendidikan, pusat industri dan pusat pariwisata yang terdiri dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar Timur, Denpasar Utara dan Denpasar Selatan.

Museum Bali
Objek wisata Museum Bali adalah museum penyimpanan peningggalan masa lampau manusia dan etnografi. Struktur fisik bangunannya merupakan perpaduan struktur fisik atau kraton, dan banyak koleksinya terdiri dari benda-benda etnografi antara lain peralatan dan prlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan dan lain-lainnya yang mencerminkan kehidupan dan perkembangan kebudayaan bali.
Objek wisata Museum BaliObjek wisata Museum Bali ini merupakan salah satu gedung tua yang masih utuh sampai saat ini di Bali. Letaknya di pusat kota Denpasar, tepatnya di sebelah timur Lapangan Puputan Badung, bersebelahan dengan Pura Agung Jagat Natha. Bentuk bangunannya objek wisata ini, memanjang dari utara ke selatan yang terbagi menjadi dua bgian.Bagian utara merupakan komplek bangunan lama yang direncanakan dan dibangun pada tahun 1910.


Objek wisata Museum Bali adalah merupakan museum penyimpanan peningggalan masa lampau manusia dan etnografi. Struktur fisik bangunannya merupakan perpaduan struktur fisik atau kraton, dan banyak koleksinya terdiri dari benda-benda etnografi antara lain peralatan dan prlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan dan lain-lainnya yang mencerminkan kehidupan dan perkembangan kebudayaan bali. 

Bali Art Centre (Taman Budaya)
Objek wisata Taman Wisata Werdhi Budaya yang terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar, Bali, merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya di Bali dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan di tempat ini. Obyek ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk.Art Center memiliki luas ± 14 hektar.Tempat ini sangat terawat dan indah.
Berikut informasi tentang tempat/objek wisata di Bali :: objek wisata Art Centre (Taman Budaya), Bali. 


Taman Werdhi Budaya yang terletak di Jalan Nusa Indah Denpasar merupakan salah satu tempat terluas dan paling komplek untuk pergelaran budaya di Bali dimana setiap tahunnya Pesta Kesenia Bali dilaksanakan di tempat ini. Objek wisata ini memiliki tempat yang sangat strategis dan sejuk.Art Center memiliki luas ± 14 hektar.Tempat ini sangat terawat dan indah.
Pada pokoknya kawasan Taman Budaya yang dibelah sebuah sungai dari timur ke barat ini dibagi dalam 4 komplek :
1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan Widya Kusuma
3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan
4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)
Tiap pertengahan bulan Juni - Juli tiap tahunnya, di tempat ini digelar pesta kesenian Bali (PKB) yang dibuka presiden Indonesia yang menampilkan pertunjukan budaya dan seni dari perwakilan seniman di seluruh Bali.

Monumen Bajra Sandhi
Objek wisata Bajra Sandhi merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman,  serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

objek wisata Monumen Bajra Sandhi, Bali.  Objek wisata Bajra Sandhi merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman,  serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari 17 anak tangga yang ada di pintu utama, 8 buah tiang agung di dalam gedung monumen, dan monumen yang menjulang setinggi 45 meter.
Objek wisata ini ini terletak di depan Kantor Gubernur Bali yang mengekspresikan sebuah genta yang tinggi menjulang di tengah padma (seroja), lambang pertemuan lingga dan yoni yaitu sifat maskulinitas dan sifat femininitas yang akan melahirkan kesuburan dan kemakmuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apabila ada pertanyaan silahkan menghubungi kami, kami akan selalu menjawab setiap pertanyaan.